Bertempat di Office88 Tower A @ Kota Kasablanka Jakarta Selatan, lembaga edukasi real estate, infrastruktur dan investasi berkualitas, SREI telah menggelar seminar bertajuk “Revolusi Indusstri Real Estate 4.0” pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Seminar dibuka oleh Andi Azisi Amin, SE, MSc, selaku Direktur Utama Salemba Real Estat Institute (SREI) dengan menghadirkan tiga orang pembicara ahli dan dipandu oleh moderator Fithor Muhammad ST, C.PA, CT.NNLP, C.NLC, yang merupakan CEO HarmonyLand Group. Pembicara pertama yaitu Didi Pramujadi ST, MT, yang merupakan Broadcast Presales Manager PT Nera Indonesia ini membawakan materi tentang “Smart City dan Peran Industri Property”. Pembicara pertama ini membahas empat pilar utama dalam konsep Smart City yaitu Sustainability, Efficiency, People dan Security. Pendorong perkembangan Smart City seperti web dan mobile application, mobile connectivity, internet of things dan digital life juga dijabarkan.

Pembicara kedua yaitu Muhammad Faris yang merupakan CTO Pramdana. Meskipun usianya paling muda diantara tiga pembicara, namun Faris memaparkan secara lugas tentang real estate equity crowdfunding. Ulasan dibuka dengan membahas kelebihan dan kekurangan berinvestasi di dunia property lalu bagaimana sebuah real estate equity crowdfunding bisa menawarkan solusi. Melalui real estate equity crowdfunding, masalah modal besar yang kerap menghalangi pebisnis diselesaikan dengan cara urun dana / investasi bersama-sama, didukung dengan analisa mendalam dan real time monitor untuk mengontrol. Investasi melalui real estate equity crowdfunding juga likuid karena kepemilikan proyek bisa dijual beli melalui secondary market.

Ulasan terakhir dibawakan oleh pembicara Aditya Soekarno,AR,ST,MM,PFM,CSA,CIB, yang merupakan Direktur Utama Shinoken Asset Management Indonesia (Shinoken Group Jepang) juga seorang assessor BNSP serta underwriter dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di lembaga finansial dan non finansial. Materi yang dibawakannya adalah tentang Indonesian Real Estate Investment Trusts (REITs) atau Kontrak Investasi Kolektif Dana Investasi Real Estate (KIK-DIRE). Pembahasan dimulai dengan pemaparan tentang konsep investasi property real estate dan tipologi bangunan baru kemudian mengupas secara mendalam tentang struktur dan skema transaksi KIK-DIRE serta cara pandang dalam majemen resiko terhadap topik ini.

Semua topik ini hanyalah langkah pertama yang harus dikuasai oleh pebisnis di bidang real estate, infrastruktur dan investasi agar sukses ke depannya. Berbagai materi lanjutan telah disiapkan oleh tim SREI dengan jadwal waktu, tempat juga pembicara ahlinya. SREI merupakan institusi yang mengadakan pusat pelatihan dengan berbagai program komprehensif melibatkan para ahli (expert) untuk berbagi ilmu pengetahuan dan meningkatkan jaringan dalam memajukan standar industri properti & infrastruktur di Indonesia di bawah binaan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan Pusat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Universitas Indonesia.

Agar senantiasa terupdate dengan kegiatan edukasi SREI, ikuti akun instagram kami di @salembarealestate dan website kami www.salembarealestate.com. Anda bisa juga menghubungi kami lewat alamat email info@salembarealestate.com.

 

properti, belajar properti, sekolah properti, cari rumah, jual rumah jakarta, jual tanah jakarta, cari tanah jakarta, beli rumah, membeli rumah, harga tanah, harga rumah, property, real estate, investasi properti, investasi tanah, cara membeli rumah, cara hitung kpr, tips dan trik kpr, tips membeli rumah, siasat kpr, strategi kpr

Bagikan artikel ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *